Direktur Komunikasinya Mundur, Trump Memposting Ciutan Aneh

Foto VOA news
Foto VOA news

Washington Sayangi.com- Juru bicara Gedung Putih  Selasa (30/5) waktu setempat menyatakan direktur komunikasi Mike Dubke (47) setelah tiga bulan menduduki jabatannya menyatakan mengundurkan diri.

Kepada AFP pejabat tersebut mengatakan, Saya bisa mengonfirmasi bahwa Dubke telah mengundurkan diri. Pengunduran dirinya sudah diproses selama hampir dua pekan.

Namun pejabat tersebut tidak memerinci secara detail kapan tanggal kepergian Dubke. Sebelumnya Dubke bertugas menentukan bagaimana West Wing berkomunikasi dan membentuk agenda media.

Selama berbulan-bulan di West Wing beredar rumor  bahwa Presiden Donald Trump akan melakukan pemecatan staf humasnya secara massal. Rumor yang berkembang mengabarkan yang akan dipecat di antaranya berasal dari Partai Republik dan yang kurang sependapat dengan presiden.

Trump secara tertutup namun terbuka mengungkapkan kemarahan mengenai sejumlah judul berita jelek, mengecam para reporter, menyebut wartanya “berita palsu”.
Kegagalan presiden Trump dalam mengesahkan legislasi penting, masalah hukum dalam perintah eksekutifnya dan skandal soal hubungan lingkaran dekatnya dengan Rusia telah menghambat pemerintahannya yang masih baru.

Menjelang tengah malam Selasa waktu setempat, di Washington D.C., Presiden Amerika Serikat Donald Trump memposting cuitan kalimat aneh yang tidak ada dalam kamus apa pun.

Ia merasa gerah diberitakan negatif oleh media massa, sehingga Trump mencuit, “Despite the constant negative press covfefe.” Namun anehnya kata “covfefe” . Dalam Bahasa Inggris  tidak diketemukan alias tidak ada.

Washington Post menyebut kalimat itu bukan typo atau salah eja.  Harian ini sebaliknya menduga maksud sang presiden adalah “coverage” atau peliputan.