PKB Antar Saifullah Yusuf Mendaftar ke Partai Demokrat

Saifullah Yusuf (kiri) dan Soekarwo /Foto: istimewa

Surabaya, Sayangi.Com– Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengantarkan kandidat yang diusungnya Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur.

“Saya mewakili pengurus mohon izin mengantar Gus Ipul untuk bersilaturahim dan mendaftar ke Demokrat,” ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di kantor Demokrat Jatim di Surabaya, Kamis (1/6) .

PKB Jatim, katanya, sejak menerima keputusan DPP untuk mengusung Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim pada Pilkada 2018 berkomitmen mengedepankan silaturahim dengan partai-partai politik lainnya, sekaligus mengajak bergabung mengusung kandidat yang sama.

“Kami berkomitmen melakukan safari politik ke tokoh-tokoh di Jatim dan mengajak bersama-sama bersatu di Pilkada Jatim,” kata Abdul Hakim Iskandar yang juga Ketua DPRD Jatim tersebut.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, mengaku bangga dan senang dengan silaturahim yang dilakukan PKB karena merupakan pembelajaran politik santun dan cerdas.

“Saya berterima kasih sekali karena langkah ini adalah pendidikan politik hebat. Ini pelajaran membangun tata krama politik yang baik,” kata Soekarwo, Gubernur Jatim dua periode yang berduet dengan Saifullah Yusuf sebagai wakil gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Pakde Karwo menyematkan jas Partai Demokrat lengkap dengan nama Saifullah Yusuf dengan disaksikan oleh pengurus kedua partai.

Gus Ipul sendiri mengaku sebuah kehormatan mendapat kepercayaan dari PKB untuk berkompetisi di bursa Pilkada Jatim.

“Khusus kepada Pakde Karwo, saya berterima kasih sekali atas bimbingannya selama dua periode ini. Di bawah kepemimpinan Pakde Karwo, terbukti Jatim menjadi provinsi yang berkualitas,” kata Saifullah Yusuf.