Paus Mengucapkan Bela Sungkawa Korban Bom di Kabul

Foto altervista. org
Foto altervista. org

Vatican City,Sayangi.com – Ledakan dahsyat yang terjadi di Kabul,berasal dari sebuah truk yang dipasang lebih dari 1.500 kilogram bahan peledak. Bom yang meledak, terjadi di daerah dengan pengamanan ketat pada jam sibuk pagi, beberapa hari setelah bulan suci Ramadhan dimulai.

Peristiwa ini menyebabkan sedikitnya 80 orang korban tewas. Paus Fransiskus mengecam serangan bom truk di kompleks diplomatik Kabul yang menyebabkan banyaknya korban jatuh.

Dalam sebuah telegram yang ditandatangani oleh Sekretaris Kardinal Negara Bagian Pietro Parolin, menyatakan Paus Fransiskus telah menyampaikan belasungkawa kepada semua orang yang terkena dampak pemboman yang dilakukan di zona diplomatik Kabul pada hari Rabu (31/5).

Di bawah ini, adalah teks telegram lengkap Paus yang ditujukan ke duta besar Afghanistan ke Italia: Setelah melihat dengan sedihnya serangan yang mengerikan di Kabul serta banyak korban tewas dan luka parah, Paus Fransiskus menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada semua orang yang menjadi korban oleh tindakan kekerasan yang brutal ini.

Paus mendoakan jiwa-jiwa yang meninggal mendapat dengan rahmat Yang Mahakuasa. Dan meyakinkan orang-orang Afghanistan bahwa ia memanjatkan doa doa yang  terus menerus untuk perdamaian.

Sumber: radiovaticana.va