Anggota KPAI Temui Korban Persekusi di Polda Metro

Erlinda. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo?

Jakarta, Sayangi.com– Anggota Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mendatangi Mapolda Metro Jaya pada Jumat (2/6) siang.

Kepada wartawan, Erlinda mengatakan, ia datang untuk menjenguk dan memberikan semangat kepada remaja berinisial PMA (15) yang dievakuasi Polda Metro Jaya karena mendapat perlakuan persekusi dari sejumlah anggota Ormas tertentu.

Erlinda mengatakan, KPAI prihatin dengan tindakan persekusi yang menimpa PMA. Menurutnya, karena alasan apapun tindakan persekusi tidak dapat dibenarkan, apalagi korbannya adalah anak di bawah umur.

“Kekerasan terhadap anak yang dugaannya terjadi persekusi. Dimana anak-anak kita dijadikan ancaman dan pehakiman secara massa ini kan tidak dibenarkan,” ujar Erlinda, di Mapolda Metro Jaya.

Erlinda mengimbau masyarakat, bila memang ada seseorang yang melakukan tindak pidana, lebih baik dilaporkan ke pihak yang berwajib. Indonesia adalah negara hukum dan seluruh masyarakat harus tunduk kepada hukum yang berlaku.

“Jika memang ada dugaan si anak melakukan hasutan dan sebagainya, sebaiknya dilaporkan jadi tidak ada penghakiman,” tegas Erlinda.

Erlinda menyatakan, tindakan persekusi yang terjadi kepada PMA adalah hal yang tidak boleh ditiru oleh masyarakat. Karena menurutnya, persekusi adalah sikap arogansi yang dilakukan satu pihak kepada pihak lain.