Gebrakan Vogue : Menampilkan Halima Haden Model Berhijab

Halima Aden Model Berhijab, Foto Konbini
Halima Aden Model Berhijab, Foto Konbini

New York,Sayangi.com- Halima Haden adalah remaja Somalia-Amerika telah menabrak hambatan bagi wanita Muslim di industri model . Model berhijab ini memulai karirnya dalam kontes Miss USA Minnesota. Kemudian ia membuat debut pemodelannya pada bulan Februari di Kanye West’s Yeezy Season 5 di New York Fashion Week.

Karir Model berusia 19 tahun ini terus berlanjut, seperti sekarang, Vogue Arabia mengumumkan bahwa dia akan menjadi bintang sampul edisi Juni, “All Eyes on Halima. Aden dianggap sangat pantas menghiasi sampul majalah tersebut, lantaran dia dikenal sebagai model pertama yang mengenakan hijab di panggung mode.

Memakai model Muslim yang memakai busana muslim dalam kehidupan sehari-hari merupakan langkah yang cerdas untuk publikasi. Ini mengingat keputusan Vogue Arab yang sebelumnya pernah dikecam karena memotret supermodel Gigi Hadid, yang didandani dengan kerudung.

Halima Aden berpose untuk majalah Vogue. Foto Step Feed
Halima Aden berpose untuk majalah Vogue. Foto Step Feed

Dilansir dari okayafrica.com (3/6) dalam sampul tersebut, Aden berpose cantik bergaya artistik,serta menggunakan gaun hitam bermotif bunga putih. Posenya duduk serta sedang didandani oleh seorang make-up artist.

Majalah Fashioneta menyebutkan pengambilan beberapa pemotretan, Aden telah mengenakan sejumlah koleksi musim semi 2017.

Koleksi musim semi dalam pemotretan termasuk menggunakan  busana dari Dior, Max Mara dan Norma Kamali. Fotografer yang terlibat dalam pemotratan kali ini adalah Greg Kadel, penata gaya Paul Cavaco, make-up artist Hung Vanngo serta penata rambut Teddy Charles.

Foto sampul majalah sudah direlease hari kemarin (2/6) itu disertai dengan tag line, Bintang Runway yang Menghancurkan Stereotip.

Halima Aden. Foto Majalah Vogue
Halima Aden. Foto Majalah Vogue

Manuel Arnaut Pemred Vogue Arab yang baru, mengatakan bahwa pemilihan model untuk edisi perdana setelah pengangkatannya sebagai Pimred Vogue Arab merupakan salah satu keputusan yang paling penting.

Dalam cuplikan video di balik layar dari majalah Vogue, Aden mengatakan tentang pentingnya representasi yang lebih luas dalam dunia mode. “Setiap gadis kecil pantas untuk melihat model peran yang berpakaian seperti dia, menyerupai dia atau bahkan memiliki karakteristik yang sama seperti dia,” kata Aden.

“Saya pikir kecantikan adalah untuk semua orang dan saya pikir semua orang bisa tampil cantik, Anda harus percaya diri, pungkas model dunia berhijab ini”
Sumber: okayafrica.com