Syair Lagu Religi Tuhan Karya Bimbo Lintas Agama

Bimbo Pencipta dan Penyanyi lagu religi Tuhan. Foto lagu kenangan
Bimbo Pencipta dan Penyanyi lagu religi Tuhan. Foto lagu kenangan

Jakarta,Sayangi.com- Banyak anggapan lagu-lagu religi hanya pas  diputar atau laris selama Ramadan, tetapi begitu bulan suci tersebut berakhir, maka lagu-lagu religi pun dilupakan.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Lagu Tuhan Karya Bimbo. Lagu yang telah diarasemen dan dinyanyikan oleh Bimbo sudah lebih dari 20 tahun menjadi legendaris bagi penggemar lagu lagu religi.

Ini membuktikan bahwa lagu lagu religi yang bersifat Universal masih akan selalu dicintai para penggemar musik. Meminjam istilah Bens Leo (pengamat musik) musisi harus bisa mengantisipasi.

Ada baiknya musisi merilis lagu-lagu religi yang memiliki pesan secara umum. Maksudnya, karya lagu yang ia tulis itu dapat diterima oleh semua kalangan serta lintas keyakinan atau lintas Agama.

Seperti lagu ciptaan Bimbo dan yang dinyanyikannya berjudul Tuhan.

Saat di panggung Bimbo dengan kain khas Indonesia Sarung. Foto gooegle image
Saat di panggung Bimbo dengan kain khas Indonesia Sarung. Foto gooegle image

Menurut Bens, lagu Tuhan sejak diciptakan,telah diaransemen oleh berbagai musisi dari beragam latar belakang. Hasilnya cukup sukses menarik perhatian para penikmat musik Tanah Air hingga kini.

Syair syair lagu Tuhan tersebut seperti tak akan lekang oleh waktu, syair lagunya bisa dinyanyikan oleh Tua muda kapan saja dan lintas Agama.

“Memang seharusnya musisi-musisi punya kreatifitas menggarap lagu-lagu religi yang bersifat universial agar lagunya dapat diterima oleh semua kalangan,” ujar Ben.

Bila diperhatikan hampir tiap Ramadan, musisi-musisi Indonesia berbondong-bondong merilis album religi. Bagi Bens, kebiasaan musisi Indonesia merilis album religi merupakan terobosan yang diperlukan di industri musik Tanah Air agar lebih berwarna.

Inilah syair lagu Tuhan karya Bimbo:

Tuhan
Tuhan tempat aku berteduh
Di mana aku mengeluh
Dengan segala peluh

Tuhan Tuhan Yang Maha Esa
Tempat aku memuja
Dengan segala do’a

Aku jauh … Engkau jauh
Aku dekat … Engkau dekat
Hati adalah cermin
Tempat pahala dan dosa bertaruh …(Kembali ke bait awal)

Dari Berbagai Sumber