Tips Agar Ibadah Umroh Berjalan Aman,Lancar

Foto IlmFeed
Foto IlmFeed

Jakarta,Sayangi.com– Pada bulan Ramadhan, kaum muslim yang memiliki rezeki lebih banyak , pasti  mau merasakan suasana Ramadhan di Tanah Suci. Banyak dari kaum muslimin  mengagendakan menunaikan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Apalagi menjelang Idul Fitri banyak dari umat Islam memimpikan Itikab di tanah Suci.

Seiring banyaknya permintaan umroh yang tinggi di bulan Ramadhan, saat ini banyak biro perjalanan yang menawarkan paket umroh dengan berbagai harga dan layanan.

Biaya minimum Umroh biasanya dipatok Rp18 juta hingga Rp22 juta. Harga ini bisa meningkat tajam terutama di masa-masa Idul Fitri akibat tingginya permintaan.

Dengan banyaknya biro perjalanan yang tumbuh subur dan menawarkan paket ibadah umroh, masyarakat seringkali dibuat kebingungan dan cenderung memilih tawaran yang harganya murah meriah.

Padahal, tidak semua biro perjalanan benar-benar memberikan pelayanan seperti yang dtawarkan dalam iklan. Sudah banyak kasus yang terjadi jamaah umroh yang mendapatkan layanan tidak sesuai. Dan yang lebih perih lagi gagal (batal) pergi Umroh.

Untuk itu Rosidin Karidi Kabid Humas Kementerian Agama membagikan tips ‘5 Pasti Umroh’ yang harus diperhatikan calon jamaah agar ibadah umroh berlajan sesuai yang direncanakan. Berikut tipsnya:

1. Pastikan biro perjalanan yang dipilih memiliki izin. Untuk melihatnya bisa mengunjungi           website Kementerian Agama.Web bisa diunduh dari aplikasi di Playstore ‘Umroh Cerdas’
2. Ketahui dengan pasti jadwal keberangkatan
3. Perhatikan visa
4. Pastikan maskapai dan tiket perjalanan.
5. Pastikan layanan akomodasinya. “Pastikan mengetahui nama hotel dan lokasi hotel.