Atas Nama Cinta, Pasangan Ini Menikah Disaksikan Gunung Tertinggi di Dunia

Dua sejoli Ashley Schmeider (32 tahun) dan James Sisson ini (35 tahun) yang melakukan pernikahan di Everest Base Camp (Foto: Boredpanda)

Nepal, Sayangi.com – Seseorang yang sedang jatuh cinta dapat melakukan apapun bahkan hal-hal yang tidak biasa. Seperti yang dilakukan oleh dua sejoli asal California, Amerika Serikat. Pepatah mengatakan, setiap pasangan akan merasa di puncak dunia pada hari pernikahan mereka. Namun tak hanya pepatah, dua sejoli asal California ini baru saja membuat metafora itu menjadi kenyataan, dengan saling bertukar sumpah setia di atas dunia. Ashley Schmeider (32 tahun) dan James Sisson ini (35 tahun) melakukan pernikahan dengan disaksikan gunung tertinggi di dunia, gunung Everest.

Melansir laman CBS News, Sabtu (3/6/2017), keduanya mengikat janji pernikahan pada awal bulan Maret 2017 di Everest Base Camp, diketinggian 17.000 kaki. Di tengah udara yang sangat dingin dan dikelilingi salju, keduanya mengikat janji suci sebagai suami istri. Ashley pun tetap tampil cantik dan menawan dengan gaun pengantinnya. Sementara James tampak bahagia dengan setelan jas rapinya.

Butuh perencanaan yang sangat matang untuk bisa melangsungkan pernikahan di puncak tertinggi tersebut. Ashley dan James butuh waktu satu tahun untuk persiapan dan latihan demi melancarkan ekspedisi tersebut. Ditemani oleh fotografer Charleton Churchill, dua sejoli tersebut butuh waktu tiga minggu untuk bisa mencapai Base Camp Everest.

 

Menurut Charleton Churchill, Ashley menghubunginya via Instagram setahun lalu dan mengatakan menginginkan sebuah pernikahan berkonsep petualangan. Atas saran Churchill, keduanya pun memilih Everest Base Camp sebagai lokasi pernikahan.

“James dan Ashley adalah pasangan hebat, kami sudah seperti keluarga, Ashley juga wanita yang tangguh dapat menembus rute pendakian dengan kecepatan maksimal. James pun pria hebat yang selalu merawat Ashley dan menjaga setiap kebutuhannya selama perjalanan,” ujar Churchill menceritakan.

 

Foto-foto pernikahan hasil jepretan sang fotografer pun terlihat sangat memukau. Semua proses ekspedisi pernikahan ini diabadikannya, dari mulai foto saat mendaki hingga saling bertukar cincin. Moment indah itu makin menakjubkan dengan latar pemandangan gunung-gunung salju, dan diantaranya adalah gunung Everest.