Rekatkan Warga Usai Pilkada, Jakarta Melayu Festival 2017 Hadirkan Djarot dan Anies

Geisz Chalifah

Jakarta, Sayangi.Com– Bagi warga Jakarta, bulan Agustus selain merupakan bulan kemerdekaan, juga identik dengan konser tahunan Jakarta Melayu Festival (JMF).

Direktur Gita Cinta Production, Geisz Chalifah, selaku penggagas dan produser JMF, mengatakan JMF ke-7 tahun ini kembali akan digelar pada bulan yang sama, persisnya pada 19 Agustus malam, mulai pukul 18.00 WIB, di Ancol Beach City, Jakarta Utara.

JMF 2017 bertema “Jakarta Maju Bersama”. Geisz berharap, konser ini akan menjadi simbol bersatunya seluruh warga Jakarta, merekatkan kembali semua elemen masyarakat setelah masa pilkada yang melelahkan.

“Di pagelaran ini, masyarakat bisa bergembira menikmati musik melayu bersama Gubernur DKI Jakarta saat ini Djarot Saiful Hidayat dan penerusnya Anies Rasyid Baswedan,” kata Geisz, kepada Sayangi.Com, Sabtu (3/6)..

Menurut Geisz, undangan untuk audensi dengan Djarot Saiful Hidayat sudah dikirim, sedangkan Anies Baswedan adalah bagian dari JMF karena merupakan penggagas konser bernuansa budaya ini sejak pertama kali digelar.

Geisz mengungkapkan, sederet artis terkenal akan memeriahkan JMF 2017 dengan music director Anwar Fauzi. Artis yang telah menyatakan siap untuk tampil antara lain Erie Suzan, Tom Salmin, Febry’na, Kiki Ameera, Maxi, Tengku Rafick.

Selain itu, katanya, ada nama lain yang memiliki warna berbeda yaitu Shena Malshiana, yang akan membawakan beberapa lagu melayu bernuansa jazz.

“Dinamika festival selalu memberi ruang pada musisi untuk berkolaborasi dengan berbagai genre musik, seperti latin dan jazz, namun tetap dalam bingkai melayu,” ujar Geisz.

Iyeth Bustami pada JMF 2013
Jakarta Melayu Festival 2014