Ledakan di Turin Membuat Panik Acara Nobar Final Liga Champions

Korban cedera akibat kepanikan fans Juventus setelah mendengar suara ledakan saat nonton bareng final Liga Champions di Turin, Italia, Sabtu (4/6) malam waktu setempat /Foto: Reuters

Turin, Sayangi.Com– Para fans Juventus yang berkumpul di Piazza Castello, alun-alun Kota Turin, Italia, untuk nonton bareng final Liga Champions pada Sabtu (3/6) malam atau Minggu dini hari WIB, seketika menjadi panik saat mendengar suara ledakan menjelang laga berakhir.

Dikutip dari Reuters, suara ledakan sebetulnya berasal dari kembang api yang jatuh ke tanah setelah gol ketiga ke gawang Juventus. Namun, sejumlah orang terlihat panik dan berlarian sambil berteriak beberapa saat setelah suara ledakan terdengar. Kepanikan itu mungkin terkait dengan serangan teror yang terjadi sebelumnya di sejumlah kota di Eropa.

Sebuah video yang dilansir laman Express menunjukkan para fans Juventus, yang kebanyakan menggunakan kaos bergaris hitam dan putih, panik berlarian sehingga menyebabkan beberapa orang terjatuh atau terinjak.

Ada juga laporan yang menyebut, kepanikan itu dipicu oleh supporter fanatik Juventus yang kesal melihat timnya gagal meraih juara Liga Champions karena dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-4.

Petugas keamanan dan pemadam kebakaran terlihat bersiaga di lokasi keramaian. Sejumlah paramedis juga tampak mengevakuasi beberapa warga yang terluka akibat kepanikan tersebut.