Tidak Ada Korban WNI Dalam Terror London Bridge

Ilustrasi Kedutaan Indonesia.Foto Layar Berita
Ilustrasi Kedutaan Indonesia.Foto Layar Berita

London,Sayangi.com– Akibat aksi teror penabrakan mobil van di Inggris korban jatuh 7 tewas 41 orang terluka, dengan 21 orang dalam kondisi kritis. Hingga kabar ini diturunkan belum ada kabar di antara korban tersebut berasal dari Indonesia, berdasarkan informasi yang disampaikan pejabat KBRI London.

Anisa Farida, Sekretaris Dua Fungsi Protokol dan Konsuler, mengatakan, dua korban yang meninggal diketahui berasal dari Kanada dan Perancis, sementara lainnya belum diketahui.

“Anjuran dari pemerintah adalah agar semua pihak tetap waspada, namun ditekankan untuk tetap menjalankan rutinitas seperti biasa, sehingga jangan sampai kejadian teror ini menghambat kehidupan warga di Inggris,” kata Anisa menjelaskan anjuran pemerintah Inggris, saat dihubungi RRI via telepon, Senin dini hari waktu Inggris (5/6/2017).

“Beberapa tempat yang juga sebelumnya ditutup seperti London Bridge Station, Underground Station, pagi ini nanti akan dibuka kembali, sehingga bisa beroperasi,” tambahnya lagi.

Kepolisian Inggris bergerak cukup cepat mengantisipasi kejadian, dengan 8-10 menit berselang sejak laporan pertama, pelaku sudah berhasil dinetralisir.

Bagi warga Indonesia yang ingin mengetahui kabar kerabatnya di Inggris, Anisa mengatakan bisa menghubungi saluran telepon hotline KBRI London 07881221235, seraya mengingatkan agar masyarakat Indonesia benar-benar menggunakan saluran tersebut hanya bila memang ada kerabat yang ingin diketahui keberadaannya.

Sumber: KBRN