Polisi Ini Diberangkatkan Wisata ke Singapura dan Malaysia Oleh Warga Prabumulih

Brigadir Elyas Fikal mendapat piagam pengharaan dan tiket wisata ke Malaysia serta Singapura dari masyarakat yang diserahkan Asisten 2 Pemkot Prabumulih, HM Yusuf Arn

Palembang, Sayangi.com – Seorang polisi angggota Bhabinkamtibmas di Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tersebut yakni Brigadir Elyas Fikal diberi pengharagaan wisata ke negeri Singapura dan Malaysia oleh warga setempat.

Elyas mendapat penghargaan karena dinilai berperan aktif dan tak kenal waktu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Karang Raja.

Piagam pengharaan dan tiket wisata ke tempat sejarah dan pendidikan di Singapura dan Malaysia diberikan oleh pimpinan Sekolah Islam Terpadu ( SIT ) Ishalul Ummah yakni H Mat Amin yang disaksikan Asisten 2 Pemkot Prabumulih, Ketua MUI Kota Prabumulih, Kabag Sumda Polres Prabumulih, Camat Prabumulih Timur, Kapolsek Prabumulih Timur, para tokoh dan seluruh masyarakat Kelurahan Karang Raja.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara silaturahmi keluarga Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ishalul Ummah, pada Sabtu (3/6/2017) sekitar pukul 15.00.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Raja ini kami lihat sangat aktif setiap harinya, jam berapa pun dihubungi dia selalu siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan kami. Untuk itu kami beri beliau penghargaan ini,” kata H Mat Amin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga SIT Ishalul Ummah memberikan penghargaan ibadah umroh kepada satu orang Hafiz Al Quran, dan penghargaan berupa wisata ke tempat sejarah dan pendidikan di Singapura dan Malaysia.

Sebelumnya, Brigadir Elyas Fikal juga telah mendapat pengharagan dari Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Agung Budi Maryoto.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIK MH mengungkapkan apresiasi atas penghargaan diberikan masyarakat ke anggota Bhabinkamtibmas tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih, kami harap ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi bhabinkamtibmas lainnya untuk terus mengabdi sebagai pelayan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tempatnya ditugaskan,” ungkapnya.