Kapolda Sumsel Buka Puasa Bareng Komunitas ‘Wong Kito Anti Narkoba’

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberi sambutan pada acara buka puasa bersama dengan Komunitas Wong Kito Anti Narkoba di Ruang Catur Cakti Mapolda Sumsel, Minggu (4/6)

Palembang, Sayangi.com – Kapolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar acara buka bersama dengan Komunitas Wong Kito Anti Narkoba di Ruang Catur Cakti Mapolda Sumsel, Minggu (4/6).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilaksanan sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam rangka membangun sinergitas dengan semua stakeholder, khususnya komunitas wong kito yang telah bertekad mengkampanyekan anti narkotika.

Kapolda berharap semua pihak dapat bekerja sama dan bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika sejak dini, yaitu dimulai dari lingkungan terkecil seperti dalam keluarga dan pribadi / diri sendiri untuk menghindari dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkotika baik sebagai pemakai maupun menjadi pengedar.

“Saya juga berharap agar kita semua terus menggelorakan dan memerangi bahwa narkotika merupakan ancaman dan musuh bersama, demi menjaga keberlangsungan generasi muda bangsa dan negara, juga untuk menjaga anak-cucu kita agar terhindar dari segala ancaman obat berbaha tersebut,” kata Agung.

Selain membahas soal bahaya narkoba, Kapolda juga mengajak agar masyarakat terus waspada dengan adanya bentuk perlawanan oleh kelompok ekstrem atau kelompok radikal yang mengatasnamakan agama dalam melakukan aksinya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya juga berpesan untuk selalu waspada dan menjaga diri terhadap kelompok ekstrem tersebut,” katanya.

Turut hadir pada acara itu antara lain Irwasda dan para pejabat utama Polda Sumsel, Haji Alim, H. Chairul (DPD Organda Sumsel), M. Ifan (DPW BKPRMI), Agung S. (BNNP Sumsel), Lius Eka Brahma (GM FKPPI), Nyiayu Hj. Atika (Mu’allaf Center SS), Ali Pelisa (Gepenta Plg), Zulkifli (Gapenta plg), Aflatun Muchtar (Ketua MUI), Febrian Harri (RBM Gerasan Sumsel), Komunitas Gojek Palembang, dan Komunitas Panca Marga Sumsel.