Teror Pindah Ke Melbourne Australia

Adegan insiden sandera. Foto 7 News
Adegan insiden sandera. Foto 7 News

Melbourne Australia,Sayangi.com-Teror kembali menguncang dunia, kini giliran negara Australia wilayah Melbourne diserang.

Bom dikabarkan meledak di Melbourne terjadi Senin (5/6) malam waktu setempat. Sebelum terjadi peledakan Pelaku sempat menyandera beberapa orang. Bahkan pria pelaku juga menembak mati seorang pria lain yang diduga pegawai apartemen.

Tak lama berselang ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Belum diketahui apakah ada korban. Pelaku sandera mengaku ISIS dan Al Qaeda sempat menelepon salah satu stasiun TV Channel Seven.

Reporter TV tersebut menerima telepon dan mendengar seorang wanita berteriak-teriak minta tolong karena disandera. Polisi dan ambulan segera meluncur ke lokasi dan hingga kini masih dalam penanganan.

Bom Australia Melbourn. Foto Reuters
Bom Australia Melbourn. Foto Reuters

Akibat insiden berdarah itu, berita terakhir menyebutkan dua pria tewas, tiga polisi terluka akibat tembakan, serta wanita disandera dalam drama pengepungan yang menegangkan di Brighton, wilayah pantai Melbourne, Australia.

Polisi melepaskan timah panas ke tersangka setelah seorang wanita disandera di Buckingham Serviced Apartments di Bay Street.

Tim penjinak bom memeriksa paket mencurigakan yang ditemukan di sekitar apartemen dan diduga masih banyak orang yang terjebak di dalam gedung.Polisi masih menyelidiki apakah insiden ini terkait terorisme, dan para petugas anti-teror Australia tampak di lokasi.

Puluhan penghuni yang baru pulang kerja diminta untuk kembali Selasa pagi karena polisi masih akan menyelidiki tempat kejadian peristiwa (TKP) tadi malam.

Saat penyisiran Polisi menemukan jenazah korban serangan itu di lobi, sementara tersangka bersembunyi di salah satu apartemen bersama seorang wanita.

Sumber:au.news