Dugaan Chat Mesum Rizieq, Kak Emma Tidak Penuhi Panggilan Polisi Karena Sakit

Kombes Pol. Argo Yuwono/Foto: Tri Setyo

Jakarta, Sayangi.com – Polisi masih terus mendalami kasus dugaan chat mesum yang menyeret nama Imam Besar FPI habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. Oleh karena itu, polisi masih menggali keterangan dari para saksi.

Salah satu saksi yang dijadwalkan dimintai keterangan oleh penyidik Polda Metro Jaya hari ini, Selasa (6/6) adalah Fatimah. Fatimah merupakan saksi penting, karena nama Fatimah atau Kak Emma disebut dalam chat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kak Emma tidak dapat menghadiri pemanggilan pemeriksaan. Dan hal tersebut sudah disampaikan pihak kak Emma kepada penyidik.

“Sudah menyampaikan pemberitahuan kepada penyidik. Nanti akan kita agendakan minggu depan,” ujar Argo.

Argo juga menjelaskan, bahwa alasan Kak Emma tidak dapat menghadiri panggilan penyidik karena alasan kesehatan. Mengenai apa yang akan ditanyakan kepada kak Emma, Argo mengaku belum tahu persis.

“Alasan yang bersangkutan karena kesehatan, juga ada kegiatan lain. Kalau dia mengetahui informasi lain, kan kita perlu untuk memeriksa bagaimana keterangan dia,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai siapa penyebar chat tersebut, Argo mengaku pihaknya belum dapat memberikan informasi secara detail. Pasalnya, penyidik masih mendalami hal tersebut.

“Kan sudah dari hari ke hari saya jawab terus masalah itu. Kita masih berupaya untuk menyelidiki hal itu ya,” cetusnya.