Komnas HAM Imbau Aparat Pro Aktif Lindungi Target dan Korban Persekusi

Ketua Komnas HAM, Nurkholis saat menggelar Konferensi Pers di kantornya, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6). (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengimbau agar ada koordinasi antara Polri dan LPSK dalam hal perlidungan target maupun yang telah menjadi korban persekusi.

“Mengimbau Polri juga dapat mengambii tindakan proaktif demi melindungi para target maupun korban tersebut,” kata Ketua Komnas HAM, Nur Kholis saat menggelar Konferensi Pers di kantornya, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Dijelaskan Nur Kholis, Komnas HAM juga menghargai dan mendukung upaya pemerintah mengambil tindakan terhadap akun media sosial yang terlibat dalam persekusi ini.

Tak hanya itu, dia juga mengimbau dan menyerukan kepada seluruh masyarakat yang merasa ada penghinaan ataupun pelecehan, untuk menghormati hukum dengan menempuh jalur hukum dan tidak main hakim sendiri.

“Komnas HAM menyerukan kepada masyarakat untuk menempuh jalur hukum dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika terdapat dugaan penghinaan terhadap seseorang atau kelompok,” tambahnya.

“Mari kita mendorong upaya bersama menciptakan kondisi yang kondusif bagi pemajuan, perlindungan dan penegakan hak asasi manusia di Indonesia,” pungkasnya.