Pesan Kapolda Metro ke Habib Rizieq: Pulang, Hadapi, Selesai

M Iriawan (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan, pihaknya masih menunggu kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari luar negeri. Seperti diketahui, Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein.

“Kita kan berharap yang bersangkutan pulang untuk mempertanggungjawabkan proses hukumnya, kan gitu,” ujar Iriawan di Jakarta, Selasa (6/6).

Iriawan juga yakin, Rizieq adalah warga yang taat hukum. Oleh karena itu, ia berpesan kepada Rizieq untuk kembali ke tanah air dan menghadapi proses hukumnya.

“Apasih yang akan diperdebatkan, kan gampang, tinggal pulang, hadapi, selesai. Itu saja kan menurut saya, itu yang terbaik,” tuturnya.

Lebih jauh Iriawan juga merasa, rencana pengerahan massa ke Bandara saat kedatangan Rizieq tidak perlu dilakukan. Pasalnya, dengan atau tanpa pengerahan massa, memang hukum ada untuk dihadapi.

“Hukum itu ada untuk dihadapi, selesai sudah kalau itu. Nanti salah atau benarnya bukan urusan polisi lagi, polisi hanya menyiapkan bukti-bukti,” katanya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga kembali menegaskan bahwa tidak ada rekayasa dalam kasus tersebut. Polisi, kata Iriawan, hanya memaparkan fakta yang ditemukan.

“Kita memamparkan saja posisi kasus tersebut, supaya yakin tidak ada tendensius, tidak ada rekayasa, dan fakta apa adanya,” kata Iriawan.