Setelah Kak Emma, Kali Ini Firza Husein Tak Hadiri Pemeriksaan Karena Sakit

Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka dugaan chat mesum Firza Husein tidak memenuhi panggilan pemeriksaan polisi. Padahal, hari ini, Rabu (7/6), Firza dijadwalkan diperiksa sebagai saksi Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, memang ada permintaan penundaan pemeriksaan dari pihak Firza. Hal tersebut, kata Argo, terlampir dalam surat yang dikirimkan pihak Firza ke polisi.

“Dari pihak yang bersangkutan telah memberikan surat kepada kami. Untuk alasannya sendiri karena faktor kesehatan, jadi tidak bisa hadir,” ujar Argo.

Argo mengaku pihaknya tidak keberatan dengan permintaan penundaan pemeriksaan yang dikirimkan pihak Firza. Menurutnya, penyidik akan mengagendakan kembali pemanggilan terhadap Firza.

“Kita telah agendakan kembali untuk pemanggilannya. Nanti kita agendakan minggu depan,” jelasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Firza, Azis Yanuar membenarkan adanya jadwal pemanggilan kliennya sebagai saksi, pada hari ini oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Namun, karena kondisi kliennya sedang kurang fit, sehingga ia meminta pemanggilan tersebut ditunda.

“Kondisi Bu Firza sedang kurang sehat, jadi kita minta ditunda,” ujar Azis saat dikonfirmasi.

Azis juga mengaku pihaknya telah memberitahukan penyidik mengenai alasan kliennya tidak dapat menghadiri pemeriksaan kali ini. Hal tersebut ia beritahukan melalui surat yang dikirimkan pihaknya, ke penyidik kemarin.

“Sudah, kami sudah kirim surat Selasa (6/6) kemarin, saya juga sudah datang ke Polda dan menelepon penyidiknya,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saksi lainnya dari kasus tersebut, Fatimah alias Kak Emma juga tidak hadir dalam pemanggilan pihak kepolisian, Selasa (6/6) kemarin. Alasan ketidakhadiran Kak Emma sendiri juga karena alasan kesehatan