Ingin Tekan Angka Kriminalitas Jalanan, Polres Jakarta Selatan Bentuk Team Eagle

Jakarta, Sayangi.com – Dalam upayanya memberantas aksi kriminalitas jalanan di wilayahnya, Polres Metro Jakarta Selatan membentuk Team Eagle. Team Eagle sendiri merupakan satuan tugas khusus untuk menindak kriminalitas yang terjadi di jalanan Jakarta Selatan.

Menurut Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol. Iwan Kurniawan, Team Eagle beranggotakan 10 personel. Tiap-tiap personel dari Team Eagle, lanjut Iwan, juga dilengkapi dengan persenjataan lengkap.

“Setiap personel dilengkapi senjata laras panjang, serta rompi anti peluru dan sejumlah kendaraan roda dua,” ujar Iwan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/6).

Iwan juga menjelaskan, tindak kriminal jalanan di wilayahnya cukup tinggi. Oleh karena itu, tugas Team Eagle sendiri adalah menindak segala bentuk kejahatan jalanan.

“Sasaran dari team ini adalah menindak segala bentuk tindakan kejahatan terutama terhadap tindakan kriminalitas yang membahayakan keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Lebih jauh Iwan memaparkan, Team Eagle sendiri terdiri dari 10 personel pilihan di wilayahnya. Seluruh personel Team Eagle tersebut dipilih dari berbagai satuan polisi yang bertugas di lingkungan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Tugasnya sendiri adalah setiap hari team ini akan berkeliling, dan menyisir seluruh wilayah di Jakarta Selatan yang berpotensi rawan tindak kejahatan,” pungkasnya.