Hingga Tengah Malam, Kapolres Jakpus Gelar Penyuluhan dan Tinjau Pos Ramadhan

Kapolrestro Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto saat memberikan penyuluhan narkoba di Kelurahan Tanah Tinggi, Rabu (7/6) malam

Jakarta, Sayangi.Com– Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Suyudi Ario Seto, Rabu (7/6) malam, menggelar penyuluhan tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di kawasan padat penduduk Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang digelar di Gedung Interaksi Masyarakat (GIM) RW 07 Kelurahan Tanah Tinggi itu dimulai pada pukul 21.30 WIB hingga sekitar pukul 00.20 WIB, Kamis (8/6) dini hari.

Selain diikuti oleh Kasat, para Kanit narkoba, para perwira, dan tim pemburu narkoba di jajaran Polres Jakarta Pusat, acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura Ferry Yonneville, Ketua RW 07 dan Ketua RW 08 Kelurahan Tanah Tinggi, serta pengurus Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat di RW 07 Tanah Tinggi.

Usai acara penyuluhan disertai sesi tanya jawab, Kombes Suyudi Ario Seto berfoto bersama dengan personil kepolisian serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir.

Usai kegiatan penyuluhan, Kombes Suyudi meninjau dan berdialog dengan petugas polisi yang berjaga di beberapa Pos Pantau Ramadhan di jajaran Polsek Johar Baru. Pos Pantau Ramadhan ini beroperasi mulai pukul 18.00 hingga pukul 06.00 pagi, sebagai antisipasi gangguan ketertiban masyarakat, terorisme dan radikalisme, tawuran antar warga, balapan liar, peredaraan narkoba dan miras, berandalan bermotor, judi dan prostitusi jalanan, sweeping oleh ormas, serta pengawasan sahur on the road.

Pos Pantau Ramadhan di wilayah Polres Jakpus berjumlah 46 titik, dimana masing-masing pos selain dijaga oleh anggota polisi juga diperkuat personel dari RT/RW setempat, FKDM, babinsa, dan Pokdar Kamtibmas.

Saat memberikan pengarahan kepada petugas yang berjaga di Pos Pantau Ramadhan, Kombes Suyudi mengingatkan agar pos tidak boleh kosong terutama pada jam 03 s/d 06 yang merupakan jam rawan.

“Lakukan patroli secara terpadu dan laporkan setiap perkembangan,” ujarnya.