Deddy Mizwar Putuskan Langkahnya di Pilgub Jabar Usai Lebaran

Deddy Mizwar

Bandung, Sayangi.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan mengumumkan keputusan penting terkait langkahnya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 setelah Idul Fitri 1438 Hijriah/Lebaran 2017.

“Tunggu saja saya, setelah lebaran ya. Pokoknya setelah lebaran, mungkin deklarasi dari partai. Partai mengumumkan siapa yang didukung. Kita lihat saja nanti,” kata Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Ketika ditanyakan partai politik mana yang akan mengumumkan dukungan terhadap dirinya setelah lebaran, Deddy Mizwar masih enggan memberitahukan secara pasti hal tersebut.

Saat didesak apakah Partai Gerindra dan PKS yang akan mengumumkan dukungan untuk dirinya di Pilgub Jawa Barat 2018, “ada kemungkinan (Gerindra dan PKS) ,” kata Deddy Mizwar.

Sosok Deddy Mizwar sendiri memang masuk dalam perhatian khusus sebagai kandidat calon kepala daerah oleh sejumlah partai politik terkait Pilgub Jawa Barat 2018, seperti Partai Gerindra dan PKS.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra memberikan perhatian khusus terhadap sosok Deddy Mizwar karena Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut dinilai sebagai salah seorang kandidat potensial calon kepala daerah di Pilgub Jawa Barat 2018-2023.

“Untuk Pak Deddy Mizwar akan dipertimbangkan serius oleh kami, jadi perhatian utama lah terkait Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang,” kata Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Ferry J Juliantono, di Kota Bandung, Selasa (6/6).

Menurut dia, Partai Gerindra dan partai lain mungkin akan memandang sosok Deddy Mizwar sebagai tokoh potensial karena pengalamannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Pengalamannya tersebut bisa menjadi modal sebagai gubernur dan popularitas Pak Deddy Mizwar kalau dilihat dari survei kedua Indobarometer tingginya, rasanya popularitas Pak Deddy Mizwar paling tinggi mengingat latar belakang sebagai artis dan wakil kepala daerah,” kata dia.