Tarawih di Ponpes Cipasung, Jokowi Minta Masyarakat Jangan Saling Menghina

Warga Tasikmalaya antusias menyambut kedatangan Jokowi, Jumat (9/6) /Foto: Humas Setpres

Tasikmalaya, Sayangi.Com– Dalam kunjungan kerjanya ke Tasikmalaya, Presiden Jokowi melaksanakan salat Tarawih bersama santri dan warga di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (9/6) malam.

Tiba pukul 19.05 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh pimpinan Ponpes Cipasung, KH. Abunayamin Ruhiat, dan KH. Ubaidillah Ruhiat.

Sebelum menuju masjid untuk menunaikan salat tarawih, Jokowi diajak masuk dulu ke sebuah rumah. Dan saat adzan berkumandang, Jokowi dan pimpinan Ponpes Cipasung langsung berjalan menuju masjid yang terletak bersebelahan dengan rumah tersebut.

Jangan Saling Menghina

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan terima kasih atas sambutan yang ia terima, lalu mengingatkan tentang keberagaman yang ada di Indonesia.

“Jangan sampai di antara kita sendiri saling mencemooh, saling menyalahkan, saling menghina,” kata Jokowi.

Kata Jokowi, dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara umat harus saling menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Saya sangat menghargai sekali, sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan para ulama dari Pondok Pesantren Cipasung mempererat persaudaraan kita di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Ponpes, Presiden menyempatkan diri membagikan buku tulis dan buku cerita kepada para santri yang sangat antusias menyambut kedatangannya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Mendikbud Muhadjir Effendi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.