Trump Menyebut Mantan Direktur FBI Comey “Bocor”

Presiden Trump bersama Presiden Klaus Iohannis dari Romania pada hari Jumat di Rose Garden. Foto The New York Times
Presiden Trump bersama Presiden Klaus Iohannis dari Romania pada hari Jumat di Rose Garden. Foto The New York Times

Washington DC,Sayangi.com- Presiden Trump dan orang-orang dekatnya kompak menyerang mantan direktur FBi James Comey hari Jumat (9/6). Mr Trump menegaskan bahwa komentar pada hari Kamis (8/5) oleh Mr. Comey, yang dia sebut “pembocor rahasia,” telah membuktikan bahwa tidak ada kolusi antara kampanyenya dan Moskow.

Trumps mengatakan tidak pernah melarang atau menghalangi penyeledikan kasus intervensi Rusia atas pemilu Amerika.  Dia mengisyaratkan lagi bahwa dia memiliki rekaman pembicaraan pribadinya dengan mantan F.B.I. tersebut, namun menolak mengkonfirmasi adanya rekaman apapun.

“Kemarin membuktikan tidak ada kolusi, tidak ada rintangan,” kata Trump saat jumpa pers bersama dengan Presiden Rumania Klaus yang sedang berkunjung di Iohannis di Gedung Putih. “Dia (Comey) pembocor tetapi kami ingin kembali mengelola bangsa besar ini,uangkap Trump”. Saat jumpa pers tersebut Trump ditemani dengan Presiden Rumania Klaus yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Amerika.

Untuk beberapa lama Trump bungkam setelah testimoni Comey itu, namun sehari kemudian dia tak sabar juga mengeluarkan cuitan. “Begitu banyak pernyataan palsu dan bohong, pembenaran total dan sempurna, dan WOW, Comey itu pembocor!”

Trump menolak kesaksian Mr. Comey di hadapan Komite Intelijen Senat, yang menyelidiki apakah kampanyenya bekerja dengan Rusia untuk mempengaruhi pemilihan tersebut.

Bagi Trumps ini adalah aksi politik yang didorong oleh musuhnya tentang kemenangannya di bulan November. Kremlin sendiri secara tegas membantah telah mengintervensi Pemilu AS.

Sumber: nytimes.com