Perampokan Sadis Daan Mogot, Polisi : Pelaku Sengaja Menyobek Ban Mobil Korban

Petugas kepolisian mengamankan TKP penembakan Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Jakarta, Sayangi.com – Aksi perampokan sadis disertai penembakan terjadi di depan SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta pada Jumat (9/6) kemarin. Akibat perampokan tersebut, korban Davidson Tantono tewas ditempat dengan luka tembak di kepalanya.

Selain menewaskan korbannya, pelaku juga berhasil membawa lari uang korban sebesar Rp300 juta. Korban ditembak saat ingin mengganti ban mobilnya di SPBU tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, bahwa pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank. Pasalnya, menurut hasil penyidikan, kondisi ban mobil korban seperti sengaja disobek.

“Otomatis pelaku ini sudah mengetahui atau menguntit korban. Karena ban yang pecah itu bannya seperti disobek,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (10/6).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga mengakui, hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat memastikan siapa pelaku dari perampokan sadis ini. Karena menurutnya, polisi masih melakukan penyidikan terhadap kasus ini.

“Masih dalam penyidikan, masih olah TKP kembali, ngecek, nyari saksi-saksi, CCTV, kan gitu. Masih kami dalami,” tegasnya.

Polisi, kata Argo, saat ini masih mencari apa motif dari penembakan korban. Karena, aksi yang dilakukan pelaku tergolong nekat, menembak korban ditempat umum saat siang hari.

“Polisi masih mengumpulkan keterangan lain, barang bukti lainya. Kami belum bisa menyimpulkan, menyampaikan, kalau dugaan seperti ini,” jelasnya.