Puting Beliung Porak Porandakan Enam Rumah di Tanjungpinang Riau .

Ilustrasi Angin Puting Beliung memporandakan atap rumah.Sayangi.com
Ilustrasi Angin Puting Beliung memporandakan atap rumah.Sayangi.com

Tanjungpinang,Sayangi.com- Enam rumah tepatnya hari MInggu (11/6) di Tanjung Lanjut, Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau dilanda angin putih beliung. Berdasarkan informasi Taruna Siaga Bencana Tanjungpinang angin puting beliung menyebabkan dua rumah rusak, sedangkan empat rumah rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” .

Saat angin beliung menyapa warga wilayah ini sedang diguyur hujan lebat dan petir yang keras. “Atap rumah korban rusak parah disapu angin puting beliung, Para korban dibantu relawan Taruna Siaga Bencana memasang terpal sebagai pengganti sementara atap untuk bisa berteduh. Dalam beberapa tahun terakhir, angin puting beliung kerap menghancurkan rumah warga pesisir.

Langkah yang akan dilakukan Dinas Sosial Tanjungpinang akan memberikan bantuan makanan dan pakaian kepada para korban. Bantuan berupa perbaikan rumah akan diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjungpinang. “Bantuan hari ini berupa makanan adalah upaya tanggap darurat terhadap apa yang dibutuhkan para korban.

Angin puting beliung menyapu rumah para korban disaat hujan lebat yang disertai petir yang kuat. Dalam beberapa tahun terakhir, angin puting beliung kerap menghancurkan rumah warga pesisir.