Saat Sahur Pasar Induk Kramat Jati Terbakar, 90 Kios Hangus

Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (12/6) dini hari dan menghanguskan sedikitnya 90 kios /Foto: twitter @bpbddki

Jakarta, Sayangi.Com– Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/6) dini hari terbakar. Api yang dilaporkan mulai berkobar sekitar pukul 02.00 WIB itu, baru dapat diatasi sekitar 3 jam kemudian, setelah Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran.

Foto-foto kebakaran yang menimpa kawasan Blok C (kompleks kios yang menjual sembako dan bumbu dapur) Pasar Induk Kramat Jati itu diunggah sejumlah netizen melalui twitter @TMCPolda Metro dan twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.

“#Kebakaran Pasar Induk Kramat Jati hanguskan kurang lebih 90 kios, Tim DAMKAR terjunkan 19 Unit Mobil Pemadam”, demikian info kebakaran yang diunggah BPBD DKI melalui akun twitter resminya @bpbddki, pada pukul 05.24 WIB.

BPBD DKI belum menginformasikan apa penyebab kebakaran ini serta apakah ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi saat sahur ini.

Pada pukul 06.00 WIB, twitter BPBD DKI mengunggah laporan bahwa petugas pemadam kebakaran telah berhasil mengatasi titik api namun lokasi kejadian masih diamankan karena masih dalam proses pendinginan.