Kematian Julia Perez Jadi Sorotan Media Asing

Sejumlah media asing turut mengabarkan berita kematian artis Julia Perez (Foto: Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Berita kematian Julia Perez tak hanya merebak di seluruh media Tanah Air, beberapa media asing juga turut menyoroti kepergian pelantun “Aku Rapopo” dengan senyum khasnya itu.

Dari pantauan Sayangi.com, ada beberapa media asing yang turut memberitakan kepergian Julia Perez pada Sabtu (10/5/2017) pekan lalu. Strait Times, media Singapura memberitakan kematian Jupe setelah berjuang melawan kanker serviks. Dalam laman tersebut juga memberitakan kabar kematian aktor Hollywood, Adam West.

Media Inggris, Mirror.com juga menyebut Julia Perez merupakan salah satu aktris paling populer di Indonesia, yang meninggal dunia setelah tiga tahun divonis mengidap kanker serviks. ada laman website, berita ditulis dengan judul “Indonesian Star Julia Perez Dead Aged 36 After Battle with Cervical Cancer”.

Dalam artikel yang diunggah pada Minggu (11/6) waktu setempat, Mirror membahas awal kabar meninggalnya Julia Perez yang disampaikan adiknya, Nia Anggia. Berita tersebut juga mengungkap sejumlah perjuangan Julia Perez melawan kanker serviks.

“Julia Perez, artis populer Indonesia dikabarkan meninggal dunia setelah tiga tahun didiagnosis mengidap kanker. Adiknya, Nia Anggia, membenarkan kabar tersebut melalui postingan Instagramnya yang mengharukan,” tulis Mirror.

Salah satu klub bola elite Italia, AS Roma, juga menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian Jupe melalui akun Twitternya. Dan masih banyak tokoh-tokoh ternama lainnya diseluruh dunia yang menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan istri Gaston Castano itu.

Seperti diketahui, pedangdut Julia Perez alias Yuli Rahmawati meninggal dunia pada pada Sabtu (10/6) sekitar pukul 11.12 WIB di RSCM Jakarta Pusat. Jupe meninggal dalam usia 36 tahun usai berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya selama 3 tahun belakangan ini. Jenazah dikebumikan sore harinya di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.