Pengadilan Banding Amerika : Menggugurkan Keppres Imigrasi Trump

Presiden Donald Trump menyampaikan Salam Idul Fitri. Foto ABC New
Presiden Donald Trump

Pengadilan Banding Amerika : Menggugurkan Keppres Imigrasi Trump

Seatle, Sayangi.com-. Keberuntungan sepertinya sedang tidak berpihak kepada Trump, Hari Senin (12/6) waktu setempat, Pengadilan tingkat banding Amerika Serikat kembali menolak Keppres larangan sementara penduduk enam negara muslim yang dikeluarkan oleh Presiden Donald Trump.

Dilansir dari time.com (12/6) Pengadilan banding ini memperkuat putusan yang sudah dikeluarkan pengadilan tingkat pertama mengenai Keppres imigrasi Trump itu.

Para hakim mengatakan bahwa presiden tersebut melanggar undang-undang imigrasi A.S. dengan membedakan orang berdasarkan kewarganegaraan mereka dan bahwa Trump gagal menunjukkan bahwa masuk mereka ke negara tersebut akan merugikan kepentingan Amerika.

Pengadilan Banding di San Francisco itu telah mengkaji putusan yang dikeluarkan hakim federal di Hawaii yang memutuskan beberapa bagian dari Keppres Trump itu sebagai tidak legal.

Putusan ini mengikuti Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan di Richmond Virginia pada 25 Mei yang menguatkan vonis hakim federal di Maryland yang membatalkan Keppres Trump itu. Atas putusan tersebut Pemerintah telah mengajukan banding atas putusan ini kepada Mahkamah Agung.

Pada tanggal 1 Juni pemerintahan Presiden Trump telah meminta Mahkamah Agung membatalkan putusan pengadilan Hawaii dan Richmond itu, selain merevisi Keppres larangan imigran muslim tersebut.

Dan hari Senin kemarin Pengadilan tingkat banding Amerika Serikat kembali menolak Keppres tersebut.