Pokdarwis Cuhup Buluh Sejak 2014 Harumkan Nama Kabupaten Lahat

Air terjun Cuhup Buluh di Kabupaten Lahat

Lahat, Sayangi.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cuhup Buloh Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat telah berkarya sejak 2014 hingga sekarang untuk memajukan pariwisata Kabupaten Lahat khususnya di Gumay Ulu.

Menurut Ahmad Yaumal koordinator Pokdarwis Cuhup Buluh menjelaskan bahwa sebelum adanya wisata cuhup buluh keadaan desa ini minim didatangi orang. “Namun kini sudah tak asing lagi Desa ini,” ungkapnya.

Cuhup Buloh Lubuk Selo telah beberapa kali masuk televisi swasta nasional mengharumkan nama Kabupaten Lahat melalui 3 episode Si Bocah Petualang (Bolang), Petualang Petualang Cantik, My Trip My Adventure dan lain sebagainya.

Alhamdulillah, Ahmad Yaumal menjelaskan sekarang jalan lumpur sudah ada pengerasan.” Karena antusias Bupati Lahat Aswari Rivai sering berkunjung di lokasi Cuhup Buluh dikucurkan dana, kini pengunjung kalau hujan tidak akan kesulitan lagi, “jelasnya.

Agus Sanjaya salah satu masyarakat Lahat menuturkan bahwa dari sekian banyak Air terjun di Lahat, baru cuhup Buluh yang sudah digarap dengan serius.” Mudah – mudahan semangat ini ditularkan di tempat lain untuk memajukan wisata kita dan makin disambut peran pihak-pihak terkait, “ungkapnya gamblang.

Pada tahun 2017 ini, Cuhup Buluh kian berbenah dan cantik dengan tambahan pojok selfie baru seperti Kapal Kahyangan, Landasan Cinta dan Panah Asmara serta Menara Cuhup Buluh.

Reporter: M. Yanuar Anoseputra