Destinasi Libur Lebaran 2017 Terfavorit : Singapura Dan Denpasar

Bandara Ngurah Rai Denpasar. Foto My Bali Guide
Bandara Ngurah Rai Denpasar. Foto My Bali Guide

Jakarta, Sayangi.com-Kota Denpasar, Bali, tercatat sebagai salah satu destinasi paling populer selama libur Lebaran 2017. Terhitung sejak hari Rabu (28/6) lalu hingga Kamis (29/6), sudah ada 72 penerbangan menuju Denpasar dengan 14.379 penumpang yang melalui Bandara Soekarno Hatta.

Dilansir dari zone.id (30/6) of OIC Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan Kamis tadi malam (29/6) terjadi kenaikan untuk penerbangan menuju kota-kota destinasi wisata seperti Bali dan beberapa negara di Asia. Hal ini disebabkan karena libur sekolah yang bertepatan dengan cuti lebaran.

“Itu terasa sekali kalau kita di Terminal 2, banyak pelajar-pelajar atau keluarga-keluarga yang berlibur ke luar,” ujar Erwin di Posko Mudik Bandara Soekarno Hatta, Kamis.

Ia mencatat ada beberapa destinasi yang menjadi destinasi unggulan di akhir libur lebaran ini termasuk Surabaya, Denpasar, Kuala Lumpur, Singapura, dan Hongkong.

“Bahkan salah satu maskapai ada extra flight untuk penerbangan internasional,” ungkap Erwin.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Angkasa Pura 2, terdapat 10 destinasi domestik dan 10 destinasi internasional yang menjadi primadona mendekati akhir libur lebaran dan libur sekolah.

Untuk tujuan domestik pada hari ini hingga pukul 15.06 WIB, Denpasar masih menduduki posisi pertama dengan jumlah penumpang 5.259 orang, diikuti Surabaya (3.853 penumpang), Kualanamu (3.631 penumpang), Padang (3.262 penumpang) dan Yogyakarta (2.557 penumpang).

Sementara, untuk tujuan luar negeri, sejumlah 3.809 penumpang memilih terbang menuju Singapura. Kota kedua yang menjadi favorit adalah Kuala Lumpur (2.239 penumpang) diikuti Hongkong (720 penumpang) dan Bangkok (434 penumpang).