Enam Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Cesna

Foto Pioner Press
Foto Pioner Press

Chicago Sayangi.com – Kecelekaan pesawat kecil di di Negara Bagian Wisconsin, Midwest, AS, pada Sabtu (1/7) memakan seluruh awak penumpang yang berjumlah 6 orang.

Dilansir dari ABC 7 New York (3/7) Kantor Price County sheriff mengatakan bahwa pesawat tersebut jatuh pada pukul 3:21 pukul 10.00 di dekat kota Phillips di bagian utara Wisconsin.

Dan Pesawat tersebut ditemukan di State Highway 111 dan US Highway 8 di Kota Kecil Harmony.

WSAW-TV melaporkan bahwa korban kecelakaan itu semua orang dewasa, dua korban berhasil diidentifikasi sebagai Charles Tomlitz dan Thomas Demauro dari Negara Bagian Illionis.

Pemerintah lokal menyatakan pesawat tersebut telah bertolak dari Chicaco dan akan terbang menuju Kanada untuk memancing.

Penyelidik dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan ada pembahasan antara pilot pesawat itu dan pengawas lalu-lintas udara mengenai “fenomena cuaca lokal”. Tak lama setelah itu, pesawat tersebut hilang dari radar.

NTSB, Badan Penerbangan Federal dan Kantor Sheriff sedang menyelidiki kecelakaan itu. Saat ini, mereka tidak tahu apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut, sebab penyelidikan masih “dalam tahap mengumpilkan fakta”.

NTSB akan menyelidiki pecahan pesawat hari ini Senin 3 Juli, sementara puing pesawat itu tergeletak sepanjang jalan pada Minggu (2/7).

Pesawat Naas tersebut jenis Cessna 421, terkait pilot pesawt tersebut,para penyelidik mengatakan pilotnya memiliki sertifikat untuk menerbangkannya.

Penyidik Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika mengatakan sebelum pesawat kehilangan radar ada diskusi antara pilot pesawat dan pengendali lalu lintas udara tentang “kondisi cuaca lokal.”

Sumber: chicagotribune.com