Argo: Tidak Masalah Bila Firza Husein Tidak Mengakui Foto Mesum Itu Dirinya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan bahwa pihaknya telah memanggil tersangka dugaan chat mesum Firza Husein. Saat ini Firza telah datang, dan diperiksa oleh penyidik sebagai tersangka.

“Tadi jam 10 dilakukan pemeriksaan tambahan sebagai tersangka, sekarang sedang diberi kesempatan yang bersangkutan untuk ibadah solat dan makan siang. Nanti setelah itu akan dilanjutkan kembali tentang pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/7).

Argo juga menjelaskan bahwa pemanggilan Firza kali ini untuk memperjelas keterangan mengenai foto yang diunggahnya. Menurut Argo, pemeriksaan akan kembali diteruskan setelah Firza selesai makan siang.

“Intinya pemeriksaan hari ini ada petunjuk dari jaksa yang harus kita lakukan pemeriksaan. Nanti penyidik akan memperdalam hal itu,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga mengaku, tidak ada masalah bila Firza tetap bersikukuh tidak mau mengakui foto tersebut adalah dirinya. Pasalnya, polisi telah memiliki saksi ahli yang dapat membuktikan keaslian foto dan chat tersebut.

“Intinya bahwa ada keterangan saksi ahli yang harus dikonfirmasi kembali kepada tersangka Firza. Jadi akan dipertanyakan penyidik, Firzanya jika tidak mengaku kan tidak masalah,” kata Argo.

Saat ditanya mengenai rencana penjemputan paksa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab terkait kasus ini, Argo belum dapat memastikan. Menurutnya saat ini yang menjadi prioritas penyidik adalah melengkapi berkas Firza Husein.

“Nanti, berkas Firza dulu kita selesaikan, satu-satu,” ujarnya singkat.