Jadi Korban Penganiayaan, Hermansyah Gagal Jadi Saksi Kasus Firza Husein

Kondisi Hermansyah saat dirawat di Rumah Sakit Hermina, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (9/7/2017). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka kasus dugaan chat pornografi Firza Husein kembali mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Firza datang dengan pakaian serba hitam dan didampingi oleh pengacaranya, Azis Yanuar.

Azis mengatakan, jadwal pemeriksaan kliennya kali ini adalah karena penyidik merasa ada informasi yang kurang dari Firza. Selain itu, kedatangan Firza untuk memastikan siapa saksi yang akan meringankan Firza.

“Hanya pemeriksaan tambahan saja, salah satunya memastikan siapa saksi yang meringankan Firza,” ujar Azis di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/7).

Pihak Firza, kata Azis, sebelumnya telah memiliki saksi yang meringankan Firza, yakni ahli IT Hermansyah. Namun niat itu urung dilaksanakan, lantaran Hermansyah tengah menjalani perawatan karena menjadi korban penganiayaan.

“Tadinya rencanya ( kita mengajukan Hermansyah), tapi karena peristiwa yang menimpa beliau. Maka kita akan batalkan seluruh saksi ahli yang kita ajukan,” tuturnya.

Menurut Azis, insiden penganiayaan yang menimpa Hermansyah, kemungkinan ada hubungannya dengan kasus yang juga menyeret nama Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ini. Namun, ia mengaku belum memiliki bukti spesifik yang menguatkan opininya tersebut.

“Menurut pendapat pribadi saya mungkin saja ya,” tandasnya.

Ditemui terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, saat ini Firza tengah diperiksa oleh penyidik. Menurutnya, pemeriksaan hari ini adalah guna melengkapi keterangan Firza yang belum selesai.

“Jadi intinya pemeriksaan hari ini berkaitan dengan kemarin saat dilakukan pemeriksaan masih belum selesai jadi ditambahin hari ini. Mudah mudahan hari ini bisa selesai,” ujar Argo.