Inggris Akan Larang Jual Mobil Berbahan Bakar Bensin Dan Solar

Langkah Inggris menuju mobil listrik. Foto Bristol Street Motors
Langkah Inggris menuju mobil listrik. Foto Bristol Street Motors

London, Sayangi.com– Kerajaan Inggris hari ini, direncanakan mengumumkan keputusan untuk melarang penjualan semua jenis kereta menggunakan bensin dan solar mulai 2040. Langkah ini merupakan sebahagian daripada langkah untuk mengatasi masalah pencemaran udara.

Langkah ini mengikuti komitmen Perancis untuk mengeluarkan kendaraan yang berpolusi dari jalan raya,karena pengaruh kualitas udara yang buruk terhadap kesehatan masyarakat

Keputusan tersebut dipuji sebagai awal dari akhir dominasi mesin motor pembakaran internal setelah lebih dari satu abad. Tidak ada mobil diesel atau bensin baru yang akan dijual di Inggris dari tahun 2040, Pemerintah diperkirakan akan mengumumkan pada hari Rabu (26/7).

Larangan mobil dan van yang menggunakan bensin dan diesel adalah bagian dari rencana untuk mengatasi polusi udara, mempercepat dorongan terhadap kendaraan listrik.
Dana £ 255 juta direncanakan akan diluncurkan untuk membantu dewan menangani polusi dari kendaraan diesel, sebagai bagian dari pengeluaran 3 miliar poundsterling untuk kualitas udara. Pemerintah akan menerbitkan strategi udara bersih yang diamanahkan oleh pengadilan pada hari Rabu (26/7) dan mengikuti berbagai perusahaan mobil yang mengambil langkah lebih lanjut menuju model listrik.

Pabrikan BMW telah mengumumkan rencana untuk mobil mini listrik yang akan dibangun, sementara pabrikan Volvo juga telah berkembang untuk membangun mobil bersih.

Sumber:metro.co.uk