Sebanyak 215 Calon Haji Kabupaten Lahat Diberangkatkan

Asisten II Kabupaten Lahat H. Suherdin beserta Muspida Lahat melepas keberangkatan 215 calon haji di halaman Gedung Kesenian Lahat, Kamis (3/8) pagi.

Lahat, Sayangi.Com– Sebanyak 215 jamaah calon haji kloter pertama asal Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, diberangkatkan dari halaman Gedung Kesenian Lahat pada Kamis (3/8) pagi.

Pelepasan jamaah calon haji ini dipimpin oleh Asisten II Sekda Lahat, H. Suherdin, mewakili Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai. Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Lahat Herliansyah, unsur Muspida Lahat, Kepala Kantor Kemenag Lahat, serta ribuan keluarga calon haji.

Panitia Penyelenggara Haji Kabupaten Lahat tahun 2017, Ali, menjelaskan bahwa jamaah calon haji Kabupaten Lahat yang diberangkatkan terdiri dari 86 laki-laki dan 129 perempuan.

Dengan menggunakan 6 bus yang disediakan panitia, para jamaah calon haji akan menuju asrama haji embarkasi Palembang untuk selanjutnya diterbangkan dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang menuju Arab Saudi.

Menurut Ali, pesawat yang membawa jamaah calon haji asal Lahat dijadwalkan mendarat di Bandara King Abdul Azis Kota Madinah pada Jumat (4/8).

Jamaah calon haji Kabupaten lahat akan menempati Hotel (Rumah) no 102 maktab 23 dalam wilayah Mahbas Jin. Total waktu perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji akan memakan waktu 41 hari, dan seluruh jamaah dijadwalkan kembali ke Kota Lahat pada 14 September 2017.

Ali berdoa semoga para jamaah calon haji diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan rangkaian rukun haji di tanah suci dan nantinya akan kembali menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.

Reporter: Fadhlah