Tidak Terbukti Sebagai Pemilik Psikotropika, Mieke Amalia Akhirnya Dipulangkan

Kasatres Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung (Foto: Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya melepas istri dari artis Tora Sudiro, yakni Mieke Amalia. Kasatres Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, Mieke dibebaskan karena tidak terbukti sebagai pemilik obat-obatan psikotropika.

“MA (Mieke Amalia) memang tidak bisa kita tahan karena memakai saja barang bukti, hanya alat tes kita urine positif memakai benzo obat-obatan keras,” ujar Vivick di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

Vivick juga mengatakan, ketergantungan Mieke terhadap psikotropika masih masuk golongan rendah. Oleh karena itu, ia berharap Mieke melakukan pengobatan setelah dibebaskan dari kepolisian.

“Kami akan pulangkan istrinya untuk kembali ke keluarganya dan kami sarankan untuk melakukan pengobatan,” tuturnya.

Vivick juga menjelaskan, Mieke diringkus di kediamannya di Perumahan Bali View, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pada Kamis (3/8) kemarin. Dari rumah mereka, polisi menemukan Barbuk di tempat tidur dan kamar mandi sebanyak 30 butir atau tiga strip dumolid.

“Pengakuan TS (Tora Sudiro), dia beli satu strip seharga Rp250 ribu. Awal dia beli empat strip, dia pakai satu strip,” katanya.

Lebih jauh Vivick juga menuturkan, bahwa awal mula Mieke mengkonsumsi dumolid karena kesulitan tidur dan menceritakan hal tersebut ke Tora. Kemudian Tora menawarkan dumolid tersebut ke Mieke.

“Mieke menyampaikan keluhan (tidak bisa tidur) kepada suami, suaminya menyarankan dan memberikan setengah butir untuk digunakan. Pengakuan Mieke bahwa obat-obat tersebut baru digunakan kurang lebih 5 bulan terakhir,” tukasnya.