Plt Sekda Lahat Imbau Kepada Kades Berhati-Hati Gunakan ADD

Lahat, Sayangi.com – Hampir seluruh desa di Kabupaten Lahat saat ini, merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD). Penerimaan anggaran dana yang berjumlah ratusan juta untuk masing-masing desa itu diharapkan supaya dikelola dengan baik, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat serta sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, SE melalui Plt Sekda Lahat, H Haryanto, SE MM MBA pada saat membuka pelatihan aparatur pemerintahan tahun 2017, di gedung aula gedung Kantor Camat, Kota Agung, Lahat, Senin (7/8/2017).

Pada penyampaiannya juga PLT Sekda Lahat menghimbau untuk supaya menggunakan dana sebaik mungkin. Jalankan sesuai presedur yang sudah ada dan realisasikan sesuai kesepakatan yang direncanakan serta Libatkan warga setempat,”tegas PLT Sekda Lahat di hadapan para Kades tiga Kecamatan Kota Agung, Pagar Gunung dan Tanjung Tebat.

Lebih Lanjut PLT Sekda Lahat yang di kenal ramah ini meminta agar perangkat desa untuk tidak mencoba – coba menyelewengkan dana desa yang Menurutnya sudah ada contoh bahkan Bupati, masuk penjara akibat menyalah gunakan dana desa tersebut. Apalagi, tegasnya di era keterbukaan informasi saat ini dimana warga bisa melakukan pengawasan, pantauan dan melaporkan secara langsung.

“Saya ingatkan jangan ada sogok menyogok, ingatlah Tim cyber pungli dimana mana. Jalankan amanah sebaik mungkin. Kalau sudah terpenjara baru penyesalan akan terjadi,”Tegasnya, didampingi Kadiskominfo Drs H Agustiat Effendi, MSi dan Kepala BPM PEMDES, Fauzan Khoiri Denin, AP MSi serta para Camat.

Disisi lain, Haryanto juga memantau secara langsung pembangunan melalui ADD di Desa Kota Agung, Pagar Ruyung, Tanjung Beringin dan Sukaraja kecamatan Kota Agung. Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga berharap selain dialokasi pembangunan fisik seperti jalan, ADD bisa digunakan untuk usaha desa

“Jalan usaha tani bagus dan baik. Tapi tetap kalau bisa dimanfaatkan untuk usaha desa sehingga uang tersebut bisa terus bermanfaat bagi desa,”ujarnya.

Reporter: Indi