Rizieq Masuk Bursa Capres 2019, Pengacara: Habib Kan Belum Punya Parpol

Habib Rizieq Shihab

Jakarta, Sayangi.com – Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif memang masih sekitar dua tahun lagi, namun sejumlah nama telah muncul dalam bursa Capres maupun Cawapres.

Selain nama Jokowi Widodo dan Prabowo ada nama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono sampai Habib Rizieq Shihab.

Menanggapi hal tersebut, pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, dirinya belum tahu bahwa kliennya masuk dalam bursa Capres dan Cawapres 2019. Karena menurut Sugito, Rizieq hingga saat ini belum memiliki Parpol yang akan mengusung dirinya.

“Kayaknya terlalu berlebihan, Habib kan belum punya kendaraan Parpol,” kata Sugito di Jakarta, Selasa (8/8).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, Rizieq memiliki peluang besar untuk menjadi penantang Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Salah satu alasannya adalah pengikut Rizieq sangat loyal, selain itu, Rizieq telah terbukti dapat menggalang massa secara masif. Hal tersebut dapat dilihat dalam Aksi 411 dan Aksi 212 lalu.

“Dalam aksi tersebut, Habib Rizieq berhasil mengumpulkan jutaan orang di Jakarta dan berada di bawah komandonya. Habib Rizieq punya banyak massa FPI yang sangat solid,” katanya.