Dorong Pemberdayaan Petani, Fauzih Amro Bagikan Alsintan di Muratara

Anggota Komisi IV DPR RI Fauzih Amro saat membagikan alat dan mesin pertanian di Desa Remban Kec. Rawas Ulu Kab. Muratara Sumatera Selatan, Selasa (8/8/2017)

Musi Rawas Utara, Sayangi.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fauzih Amro membagikan alat dan mesin pertanian atau alsintan dalam rangka mendorong pemberdayaan kehidupan petani di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Fauzih, sektor pertanian di Muratara perlu menjadi perhatian dalam rangka memberikan alternatif sektor kehidupan bagi masyarakat di luar perkebunan.

“Jangan hanya membangun sektor perkebunan saja, Pertanian di Kabupaten Musi Rawas Utara harus mempunyai sebuah area/zona kawasan pertanian,” kata Fauzih Amro saat acara pembagian alsintan dalam rangka Reses Kunjungan Kerja Perorangan anggota DPR RI di Desa Remban Kec. Rawas Ulu Kab. Muratara Sumatera Selatan, Selasa (8/8/2017).

Pertanian di Musi Rawas Utara memang saat ini belum begitu baik jika dibandingkan dengan kabupaten induknya yakni kabupaten Musi Rawas, namun potensinya sangat bagus jika pemerintah secara bersama-sama mengembangkan sektor pertanian ini.

“Membangun pertanian ini, tahap awal adalah kita memberikan stimulus alat-alat pertanian yang memudahkan para petani untuk giat dan mengajak yang lain terjun di pertanian” ujar Fauzih.

Pembagian alsintan ini didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan beserta anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara sebagai bentuk sinergi antara pusat dan daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Musi Rawas Utara mengapresiasi kontribusi konkret Fauzih terhadap pengembangan sektor pertanian di Muratara. “Ini bentuk perhatian dari adanya keterwakilan di pusat, Pak Fauzih membagikan total 30 Alsintan untuk kelompok tani di kabupaten Musi Rawas Utara.”

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian berharap agar kelompok dapat memanfaatkan alsintan dengan baik dan dikelola agar bisa mandiri.