Kapolda Metro ke Jajarannya: Jangan Ragu Tindak Tegas Pengedar Narkoba

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis berjanji, pihaknya akan menindak tegas siapapun bandar maupun penyelundup narkoba yang ada di Indonesia. Bahkan ia tidak gentar bila tindakan tegasnya kelak dikaitkan dengan isu Hak Asasi Manusia (HAM).

“‎Kita tidak perlu (takut) melanggar HAM. Kita kan punya prosedur dalam tindakan, sepanjang terukur dan sesuai prosedur, itu kita tak perlu ragu,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/8).

Idham juga menegaskan bahwa narkoba adalah kejahatan yang luar biasa. Sehingga, diperlukan tindakan yang luar biasa juga dalam memeranginya.

“Bagi saya dan jajaran Polda Metro Jaya akan menindak tegas, apabila ada orang asing yang ingin meracuni generasi kita, kita tindak tegas. Tidak ada kompromi,” tegasnya.

Lebih jauh Idham juga meminta jajarannya untuk tidak ragu melakukan tindakan tegas, kepada seluruh bandar atau penyelundup narkoba yang ada. Bahkan ia tidak ragu memutasi bawahannya yang bersikap ‘lembek’ terhadap kasus-kasus narkoba.

“Kepada seluruh Kasat Narkoba yang pertama saya kumpulkan sejak saya jadi Kapolda, saya cuman kasih dia satu bulan. Kalau dia tak bisa berbuat atau menindak para bandar, saya ganti. Masih banyak pemain cadangan, masi banyak yang lain.

Idham tidak memungkiri bahwa Polri perlu keterlibatan instansi lain dalam pemberantasan narkoba. Oleh karena itu, ia meminta jajarannya untuk tidak ragu berkoordinasi dengan pihak lain terkait kasus-kasus narkoba.

“Kejahatan narkoba ini sudah tak mungkin bisa kita tangani sendiri sendiri. Kita menampilkan egosentris kita, atau kita merasa paling hebat, itu tak mungkin,” kata Idham.