Film “Dark Tower’ Pimpin Perolehan Penghasilan Pekan Ini

Ronald and Jake (Idris Elba dan Tom Tylor bintang The Dark Tower.Foto Sony
Ronald and Jake (Idris Elba dan Tom Tylor bintang The Dark Tower.Foto Sony

Los Angeles, Sayangi.com- Selama bertahun-tahun, epik horor fantasi karya Stephen King, The Dark Tower, tampak tidak dapat didengar. Sony dan Media Right Capital telah mengambil alih kendaliuntuk mengangkat epik tersebut melalui film.

Dilansir di laman denofgeek.com (11/8) setelah pembuatan selama satu dasawarsa dan sempat tertunda beberapa kali, film arahan Stephen King yang telah lama dinanti-nanti, “The Dark Tower” diputar perdana tanggal 4 Agustus Minggu Lalu.

Film tersebut didistribusi oleh Columbia Pictures dengan perusahaan produksinya, Weed Road Pictures, Imagine Entertainment dan Media Rights Capital.

Seperti filem sebelumnya, kisah dalam film ini diadaptasi dari novel Stephen King yang berjudul The Dark Tower dengan memiliki 9 series dalam novelnya.

Seri pertama berjudul The Little Sisters of Eluria yang dirilis pada tahun 1998 lalu dan seri ke sembilan yang dirilis tahun 2014 lalu yang berjudul The Dark Tower VII: The Dark Tower.

Film “The Dark Tower,” kali ini dibintangi oleh Idris Elba (Thor Ragnarok) sebagai Roland Deschain yang merupakan seorang gunslinger yang memiliki tujuan untuk mempertahankan Dark Tower dan Matthew McConaughey (White Boy Rick) sebagai sang villain Walter Padick atau yang dikenal sebagai The Man in Black.

Filem ini juga menhadirkan  serta Tom Taylor (Tv Series: Legends), Katheryn Winnick (Geostorm) dan Abbey Lee Kershaw (Welcome the Stranger).

Bangunan cerita The Dark Tower menceritakan kisah petualangan yang berawal dari perjalanan Jake Chambers (Tom Taylor), seorang anak berusia 11 tahun yang mencari keberadaan dimensi lain.

Saat ia menemukan cara untuk masuk dalam dimensi yang bernama Mid-World, Jake bertemu dengan Roland Deschain (Idris Elba) atau yang dijuluki sebagai Gunslinger.

Jake dan Roland kemudian berpacu melawan waktu untuk menuju End-World, tempat dimana letaknya Dark Tower berada. Dark Tower merupakan menara yang dipercaya sebagai penyangga berdirinya seluruh dunia.

Dengan menuju puncak menara, mereka berharap dapat menyelamatkan umat manusia dari kepunahan dengan menghentikan Man in Black, Walter Padick (Mattew McConaughey) yang bertujuan untuk menghancurkan Dark Tower.

Film ini dibuat dengan biaya sekitar 65 juta dolar oleh Sony Pictures dan Media Rights Capital. Pertama kali direlease Film tersebut sudah berpenghasilan sekitar 19,5 juta dolar di seluruh AS.

Meski angkanya tidak seberapa spektakuler, namun film ini menduduki puncak box office di seluruh AS akhir pekan ini.

Film The Dark Tower didistribusi oleh Columbia Pictures dengan perusahaan produksinya, Weed Road Pictures, Imagine Entertainment dan Media Rights Capital.