Sidang Tahunan MPR/DPR: Presiden Jokowi Sampaikan 3 Kali Pidato

Presiden Jokowi /Foto: dok.sayangi.com

Jakarta, Sayangi.Com– DPR, DPD, dan MPR RI pada Rabu (16/8) hari ini siap menggelar sidang tahunan bersama dimana Presiden Jokowi dijadwalkan menyampaikan tiga kali pidato di hadapan anggota parlemen.

Kompleks MPR/DPR/DPD RI di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, terlihat semarak karena dihiasi dengan berbagai ornamen, bendera, dan umbul-umbul berwarna merah putih untuk menyambut sidang tahunan ini

Aparat keamanan yang terdiri dari Paspampres, Brimob, polisi, dan TNI tampak bersiaga di sekitar kompleks parlemen sejak pagi hari. Sejumlah panser dan helikopter juga disiagakan di belakang Gedung Nusantara.

Sidang Tahunan MPR RI akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan agenda pidato Ketua MPR dan laporan tentang perkembangan kinerja lembaga negara yang disampaikan oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara.

Pada pukul 10.45 WIB akan digelar sidang bersama DPR dan DPD RI yang untuk tahun ini tuan rumahnya adalah DPD RI. Pada kesempatan ini Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 WIB, akan diselenggarakan Sidang Paripurna DPR RI dengan agenda pembacaan nota keuangan Pemerintah dan pengantar RAPBN 2018.