Penggemar Peringati 40 Tahun Meninggalnya “King of Rock ‘n’ Roll”

Mendiang Elvis Presley. Foto NBC News
Mendiang Elvis Presley. Foto NBC News

Memphis, Sayangi.com– Tanggal 16 Agustus kemarin, oleh penggemar “King of Rock ‘n’ Roll.”  di seluruh dunia ditandai sebagai peringatan 40 tahun kematian Elvis Presley.

Ia meninggal  di rumah besarnya di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, saat usia 42 tahun.

Presley merupakan superstar rock ‘n’ roll pertama, yang berkarisma, musik energik dan penampilannya selalu indah dipandang. Bakat musik Presley melampaui rock hingga pop balladry, gospel and country.

Itu semua membantu menjadikannya salah satu ikon budaya dan paling berpengaruh dan dapat dikenali di abad ke-20. Saat karirnya mencuat keatas ia dibantu rekan senimannya Little Richard dan Fats Domino.

Dikutip dari abcnews (17/8) Elvis meninggal secara mendadak pada usia 42 tahun pada 16 Agustus 1977 akibat gagal jantung sesudah mengalami masalah kesehatan, termasuk kenaikan berat badan dan ketergantungan pada narkoba.

Presley,dimakamkan di rumahnya Graceland. Setelah kematiannya daerah ini menjadi objek wisata yang sangat besar. Baru-baru ini tempat tersebut diperluas menjadi tempat hiburan besar yang didalamnya dilengkapi dengan museum, restoran dan hotel.

Menjelang ulang tahun kepergian Elvis, Graceland menjadi tuan rumah, rangkaian perayaan Elvis Week. Acara Elvis Week digelar selama sembilan hari yang dimulai pada hari Jumat, 11 Agustus, hingga Sabtu, 19 Agustus.

Dikutip dari laman Reuters (17/8) pada hari Selasa penggemar Elvis Presley yang datang dari seluruh dunia mengadakan upacara lilin di luar rumahnya di Memphis. Upacara tersebut yang berlangsung di Graceland juga dihadiri  putri mendiang Presley, Lisa Marie.

Dalam peringatan tersebut juga akan diadakan “ELVIS: Live in Concert 40th Anniversary Celebration. Acara ini akan berlangsung di FedExForum di pusat kota Memphis.

Pertunjukan tersebut akan menampilkan cuplikan film Presley yang membawakan lagu klasiknya dengan iringan live simfoni penuh,mantan istri Presley, Priscilla Presley juga akan hadir di acara ini.