Kendal: Pasar Kaliwungu Dilahap Jago Merah

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Semarang,Sayangi.com- Sabtu malam (19/8) Kompleks Pasar Kaliwungu, Kebapaten Kendal, Jawa Tengah, dilalap jago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal Sigit Sulistyo membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Sigit melaporkan “Dari laporan awal api pertama kali diketahui sekitar pukul 18.30 WIB.

Setelah mendapat laporan dari warga petugas pemadam kebakaran termasuk satuan tugas BPBD telah diterjunkan ke lokasi kejadian. Lima belas unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Selain dari Kendal, unit mobil pemadam kebakaran datang dari Kota Semarang, dan wilayah lain di sekitar Kendal. Bahkan Truk tangki PDAM kabupaten Kendal serta BPBD Kabupaten Kendal juga dikerahkan dalam upaya menjinakkan si jago merah.

Hingga berita ini diturunkan Sigit belum bisa memberi keterangan lengkap tentang jumlah serta kemungkinan adanya korban jiwa dan besarnya kerugian dalam kejadian tersebut. Hingga tengah malam hampir 70 persen bangunan pasar, dari belakang, tengah dan sebagian depan, ludes dilalap api.

Sementara itu petugas di lapangan juga belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran itu, petugas di lokasi kejadian belum mendata secara lengkap kejadian kebakaran ini.