Lindswell Kwok Raih Emas Wushu dari Empat SEA Games Berturut-turut

Lindswell Kwok menggigit medali emas SEA Games 2017 yang ia raih dari cabang wushu/ Foto: Antara

Kuala Lumpur, Sayangi.Com– Atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok, menyajikan jurus pedang dengan sangat baik saat tampil di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia, Senin (21/8) siang. Para juri memberikan nilai tertinggi 9,68 poin, sehingga ia berhak atas medali emas nomor taijijian (pedang) SEA Games XXIX tahun 2017.

Mahasiswi Universitas Sumatera Utara, Medan, berusia 25 tahun ini mencatat sejarah sebagai atlet wushu Indonesia yang berhasil merebut medali emas dari empat ajang SEA Games berturut-turut.

Sebelumnya, Lindswell meraih medali emas di SEA Games Jakarta-Palembang 2011, SEA Games Myanmar 2013, dan SEA Games Singapura 2015.

Usai pengalungan medali dan menerima ucapan selamat dari Menko Puan Maharani serta Menpora Imam Nahrawi, Lindswell menyatakan lega bisa meraih medali emas dari satu-satunya nomor yang ia ikuti. Cedera lututnya yang masih dalam tahap penyembuhan membuatnya tidak tampil dalam nomor taijiquan (tangan kosong).

“Saya hanya fokus di nomor pedang saja, karena masih dalam tahap penyembuhan cidera,” katanya, seperti dikutip Antara.

Lindswell Kwok menerima ucapan selamat dari Menko Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi /Foto: Antara

Dengan tambahan medali emas yang diraih Lindswell, tim wushu Indonesia hingga hari kedua SEA Games Malaysia 2017 berhasil mengumpulkan dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Satu medali emas lainnya diraih oleh Felda Elvira Santoso di nomor Dao Shu.