Senin malam, Rombongan Haji Kapolri Selesai Laksanakan Umroh

Kapolri dan rombongan usai melaksanakan umroh di Masjidil Haram, Mekkah, pada Senin malam waktu setempat/Foto: dokpri

Mekkah, Sayangi.Com– Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian dan rombongan tiba di Jeddah pada Senin (28/8) petang waktu setempat untuk melaksanakan ibadah haji 1438 H.

Rombongan Kapolri terdiri dari Ny. Tri Suswati Karnavian, asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto dan istri, Wakabaintelkam Lucky Hermawan, aktifis senior Bursah Zarnubi dan istrinya Sri Meliyana, Kapolda Sulteng Rudi Sufahriadi, Kapolres Depok Hery Heryawan, AKBP Zain Dwi Nugroho dan Iptu Harma Adinwaluyo.

Kapolri bersama rombongan di halaman Masjidil Haram., Mekkah, Senin malam waktu setempat

Dengan mengambil Miqat (niat umroh) di Jeddah, Tito Karnavian┬ádan rombongan melaksanakan umroh pada Senin malam sekitar pukul 23.00 waktu setempat (Selasa dini hari WIB) selama kurang lebih 1,5 jam. Umroh dimulai dengan tawaf mengitari Ka’bah sebanyak tujuh kali, lalu Sai, dan diakhiri dengan tahalul (memotong rambut) serta pembacaan doa.

Dalam cuplikan video yang diterima sayangi.com, Selasa (29/8) pagi, Kapolri menjelaskan bahwa cuaca di Masjidil Haram pada Senin malam cukup nyaman, sekitar 32-33 derajat celcius, atau mirip dengan cuaca di Jakarta pada siang hari.

Usai melaksanakan kewajiban Umroh, Kapolri dan rombongan kembali ke penginapan, dan bersiap-siap untuk melaksanakan puncak ibadah haji yakni wukuf di padang Arafah pada Kamis 31 Agustus 2017.

Rombongan Kapolri termasuk dalam kuota haji khusus 2017 bersama dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun Gatot Nurmantyo memilih langsung ke Kota Madinah untuk berziarah terlebih dahulu ke makam Nabi Muhammad SAW. Sedangkan rombongan Kapolri mendarat di Jeddah dan langsung melaksanakan umroh sebagai bagian dari rukun ibadah haji.