Banjir Hanyutkan Jembatan Lubuk Besar

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Koba,Bangka,Sayangi.com- Koba- Satu unit jembatan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jembatan itu putus akibat tingginya curah hujan di daerah itu pada Senin (28/8) malam hingga Selasa (29/8) pagi.

Kapolsek Lubuk Besar, Iptu Bayumi kepada media, Selasa malam (30/8) mengatakan jembatan yang menghubung ke beberapa desa, putus setelah diterjang banjir dan sekarang sedang diupayakan membangun jembatan darurat,”

Ia menjelaskan, putusnya jembatan tersebut membuat empat desa terancam terisolasi dan terjadi antrean panjang kendaraan yang terjebak di ruas jalan Desa Lubuk Lingkuk tersebut.

“Selasa siang sudah ada satu unit alat berat bekerja untuk membangun jembatan darurat agar akses transportasi yang menghubungkan empat desa di Lubuk Besar tidak mengalami macet total,” ujarnya.

Ia mengatakan, jembatan alternatif harus segera dibangun menjelang Hari Raya Idul Adha karena pasokan sembilan baham pokok mengalami peningkatan dibanding hari biasa.

“Yang penting pasokan sembilan bahan pokok jangan sampai terganggu akibat ambrolnya jembatan tersebut karena dampaknya tentu cukup besar terhadap masyarakat daerah ini,” ujar Bayumi.