Jokowi Sumbang Sapi Kurban Untuk Kabupaten Sambas

Foto Nett.Z
Foto Nett.Z

Sambas,Kalbar,Sayangi.com- Presiden Joko Widodo menyumbang satu ekor sapi kurban seberat hampir satu ton ke pengelola Masjid Miftahul Jannah, Paloh, Kabupaten Sambas. Masjid ini terletak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,”. Sumbangan sapi tersebut diserahakan Rabu malam (30/8).

Sumbangan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dari Presiden RI, Joko Widodo untuk Kalbar. Pada tahun 2015 lalu, sapi kurban diserahkan ke masjid di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu. Selanjutnya di tahun 2016 sapi kurban diberikan ke Kabupaten Landak.Dan tahun ini di Kabupaten Sambas.

Sapi pemberian Jokowi sudah di cek kesehatannya oleh Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan dan hasilnya tanda putih.

Untuk menentukan layak atau tidak hewan itu di Kurbankan, bisa dilihat dari tanda yang sudah dipasang.”Jika memiliki tanda berwarna merah, maka hewan tersebut tidak memenuhi syarat karena sakit.

Kalau kuning itu dia sehat, tapi dari segi umur atau fisik tidak memenuhi syarat. Kalau warna putih, berarti sudah memenuhi semua syarat, syarat agama maupun kesehatan.