Menuju Jawa Tengah 1: Gerindra Punya 3 Balon

Foto Poramio
Foto Poramio

Jakarta,Sayangi.com- Untuk melenggang Jateng 1,Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Ferry Ketum Gerindra memintanya agar ia lebih rajin turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri. Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (8/9) Ferry menuliskan “Pak Prabowo meminta saya jalan terus untuk ikut dalam Pilkada Jawa Tengah 2018,”.

Ferry menyatakan masih terus melakukan komunikasi dengan para kandidat, pimpinan partai di Jateng, dan pimpinan partai di tingkat pusat.

Dia juga akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Pekerja Nasional (SPN) se-Jawa Tengah pada Sabtu (9/9) yang dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungan kepada Ferry sebagai kandidat cagub Jateng.

Sebagai bakal calon kepala daerah, “Penting memahami masalah ketenagakerjaan di Jawa Tengah. Saya harus belajar mendengarkan aspirasi masyarakat dari kalangan buruh,” ujarnya.

Ferry mengatakan partai Gerindra saat ini sedang menunggu hasil survei internal tentang elektabilitas para kandidat cagub Jateng.

Saat ini Menurut dia, partainya sedang mempertimbangkan tiga nama sebagai kandidat cagub Jateng . Selain dirinya partai Gerindra punya dua kandidat yaitu Sudirman Said, dan Abdul Wachid. Gerindra akan mengerucutkan menjadi dua nama saja.

Tetapi Abdul Wachid tidak mendapat restu dari keluarganya bertarung di Pilgub Jateng beber Ferry. Abdul Wachid  saat ini duduk sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng.

Dalam memperebutkan Jateng 1 hampir dipastikan Gerindra kembali berkoalisi dengan PKS. Untuk berkoalisi dengan PKB, PPP, dan PAN partainya masih dalam penjajakan, pungkas Ferry.