Jenguk Asma Dewi di Polda Metro, Fahira Idris: Ini Bentuk Solidaritas Perempuan

Anggota DPD RI Fahira Idris menjenguk Asma Dewi.

Jakarta, Sayangi.com – Anggota DPD RI Fahira Idris menjenguk tersangka ujaran kebencian di media sosial Asma Dewi. Fahira menuturkan, dirinya menjenguk Asma Dewi di Polda Metro Jaya sebagai bentuk solidaritas sesama perempuan.

“Ini salah satu bentuk solidaritas saya sebagai perempuan, ingin mengunjungi warga yang terkena masalah,” ujar Fahira di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/9).

Fahira juga menuturkan, apa yang disangkakan pihak kepolisian kepada Asma Dewi belum tentu benar. Oleh karena itu, ia bersama pihak dari Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) akan ikut mengawal proses hukum Asma Dewi.

“Masalah ini belum tentu benar, masih belum bisa dibuktikan kebenarannya, karena masih proses,” tuturnya.

Lebih jauh senator asal DKI Jakarta ini berharap polisi dapat bekerja secara profesional serta transparan dalam memproses kasus ini. Ia juga meminta seluruh pihak tidak mengaitkan kasus yang menjerat Asma Dewi kepada para tokoh yang ada.

“Saya harap polisi bekerja secara profesional, transparan, serta mengedepankan prinsip keadilan dan tidak mengaitkan dengan para tokoh,” tandasnya.

Seperti diketahui, polisi menangkap Asma Dewi pada Senin (11/9) kemarin karena diduga telah memposting konten bernuansa kebencian dan SARA di media sosial miliknya.